Line gelar kompetisi BOT bagi pengembang aplikasi
Merdeka.com - Line menggelar kembali kompetisi BOT bagi para pengembang aplikasi. Kali ini, mereka didukung Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) dan Dicoding. Pesertanya boleh individu, pelajar, maupun kelompok. Dalam kompetisi ini nantinya para peserta dituntut untuk mengembangkan BOT pada platform LINE menggunakan LINE@ Messaging API (LINE ChatBot).
"Kompetisi ini merupakan salah satu upaya kami untuk menjadi pemimpin di inovasi chat bot dan mendekatkan jarak dengan para developer Indonesia. Kami percaya para developer Indonesia bisa menciptakan inovasi yang luar biasa dan membantu mewujudkan impian kami. Lewat LINE Developer Challenge, kami mengajak dan memberi saluran untuk talenta lokal agar dapat mengeksplorasi, mengembangkan potensi, serta berkontribusi untuk pembangunan ekosistem digital kreatif Indonesia," ujar Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia melalui keterangannya di Jakarta, Senin (6/2).
Dijelaskannya, pendaftaran kompetisi telah dibuka sejak 2 Februari 2017 dan ditutup pada 31 Maret 2017, sedangkan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 8 April 2017. Dalam kompetisi ini, ada dua kategori yang dilombakan, yakni kategori Utilitas di mana para developer ditantang untuk membuat bot yang bisa membantu tugas sehari-hari lebih mudah dan menjadikan hidup semakin bermanfaat. Sedangkan kategori Game dimana para developer dapat menciptakan game bot yang interaktif dan dapat menciptakan kedekatan antar pengguna.
-
Siapa yang bisa mengikuti Kuis Luka Cinta: Smart Tech Bonanza? Bagi para penggemar sinetron Luka Cinta, kini ada kabar gembira!
-
Bagaimana cara mengikuti Kuis Luka Cinta: Smart Tech Bonanza? Untuk kamu yang tertarik mengikuti Smart Tech Bonanza, caranya cukup mudah:Daftar dengan mengirimkan registrasi di 500131# melalui nomor handphone.Buat reels kreatif bertema pengalaman kamu tentang sinetron Luka Cinta dan unggah di Instagram.Jangan lupa untuk mengikuti, menyebutkan, atau menandai akun @hip500, @sctv, dan @duniakuis serta lima temanmu. Gunakan juga tagar #LukaCintaSmartTechBonanza, #LukaCinta, dan #Hip500.Sertakan bukti foto bahwa kamu telah berhasil registrasi.
-
Siapa yang bisa ikut program Ayo BerAKSI? PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) membuka kesempatan bagi seluruh karyawannya untuk mengimplementasikan nilai-nilai pada core values AKHLAK secara langsung kepada masyarakat melalui program Ayo BerAKSI.
-
Siapa yang mengikuti Banyuwangi E-Sports Competition? Kompetisi ini diikuti 41 tim dari kategori umum dan 17 tim pelajar. Antusiasme juga datang dari luar daerah Banyuwangi.
-
Siapa yang terlibat dalam peluncuran aplikasi? Anggota komite Badan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Abdul Halim dan Iwan Prasetya Adhi bersama Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta meluncurkan integrasi alikasi XStar dari BPH Migas dan aplikasi Ninja dari Pemerintah Kabupaten Jepara.
-
Siapa yang dilibatkan dalam program padat karya? Pada setiap awal pelaksanaan kegiatan padat karya infrastruktur, pihaknya sudah memberikan data KK (kepala keluarga) miskin kepada kelompok untuk dilibatkan dalam pekerjaan padat karya.
"Karena kompetisi ini berskala Nasional, bersama dengan partner kami Bekraf dan Dicoding, kami akan mengadakan rangkaian roadshow berupa workshop mengenai LINE ChatBot," lanjut Ongki Kurniawan.
Pemenang dalam ajang ini akan mendapatkan total hadiah sejumlah Rp 800 juta dan kesempatan bekerja dengan LINE!
(mdk/idc)Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani ikut menyaksikan secara langsung presentasi dari para tim peserta.
Baca SelengkapnyaPara pemenang dari masing-masing kategori tidak hanya akan mendapatkan hadiah uang tunai, tetapi juga penghargaan dan pengakuan di tingkat nasional.
Baca SelengkapnyaKompetisi IdenTIK merupakan salah satu bagian dalam program Digital Technopreneur dari Kemenkominfo.
Baca SelengkapnyaPOCO kembali menghadirkan POCO Season 2 digelar di kota-kota besar.
Baca SelengkapnyaMelalui kompetisi ini BRI ingin menunjukkan komitmen dalam mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia.
Baca SelengkapnyaProgram inkubasi digital anak-anak muda Banyuwangi yang rutin digelar sejak 2021 "Jagoan Digital Banyuwangi" kembali digelar.
Baca SelengkapnyaSelain punya wadah untuk memamerkan produk, para siswa juga bertemu dengan para pelaku seni dan usaha di Banyuwangi.
Baca SelengkapnyaInovasi yang dikembangkan diperluas tidak hanya terbatas berbasis energi baru terbarukan (EBT), namun menjadi dua inovasi, yakni inovasi teknologi.
Baca SelengkapnyaKompetisi Kreasi Baris Berbaris akan berlangsung selama tiga hari Senin-Rabu, 23-25 September 2024. Kompetisi diikuti 96 tim dari tingkat SD,SMP dan SMA.
Baca SelengkapnyaAcara ini mengintegrasikan kolaborasi antara Indonesia, Malaysia, dan Singapura untuk meningkatkan daya saing dan meningkatkan level acara.
Baca SelengkapnyaPemkab Banyuwangi kembali menggelar program inkubasi anak muda, Jagoan Digital.
Baca SelengkapnyaPeserta lomba yang diundang untuk mengikuti proses telah melewati seleksi yang cukup ketat, penilaian dilakukan mencakup formulir essay.
Baca Selengkapnya