Pelajar SMA bisa simulasi SBMPTN bareng Telkomsel dan Gramedia
Merdeka.com - Sukses dengan kolaborasi pertama di tahun lalu, LOOP dan Gramedia kembali bekerjasama mengadakan simulasi SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) lanjutan serentak se-Indonesia pada tanggal 21 April 2018.
Simulasi yang dilakukan di 22 kota ini meliputi Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jakarta, Bogor, Cirebon, Bandung, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Banjarmasin, Samarinda, Manado, Makasar, dan Jayapura.
"Penyelenggaraan simulasi SBMPTN yang diadakan LOOP bersama Gramedia pada tahun lalu, mendapatkan sambutan yang luar biasa dari peserta yang merasa terbantukan dalam persiapan mengikuti SBMPTN 2017. Melalui simulasi SBMPTN ini, kami berharap para calon mahasiswa dapat lebih percaya diri dalam menghadapi SBMPTN dan berhasil masuk ke perguruan tinggi favoritnya," ujar General Manager Marketing Youth and Community Product Marketing Telkomsel, Ahmad Saiful Huda di Jakarta, Senin (23/4).
-
Bagaimana teka-teki MPLS membantu siswa? Teka-teki ini dirancang untuk tidak hanya menghibur, tetapi juga menambah pengetahuan tentang berbagai macam hal yang mungkin belum diketahui sebelumnya.
-
Apa yang siswa SMP itu lakukan? 'Korban langsung melompat ke luar jendela, saat melompat korban sempat tersangkut di genteng lantai 2 Gedung SMPN 73, kkemudian jatuh ke lantai 1,' sambungnya.
-
Bagaimana siswa bisa mencapai prestasi? Diperlukan usaha yang keras, strategi yang tepat, dan komitmen yang tinggi agar impian tersebut dapat terwujud.
-
Bagaimana BRI bantu kualitas pendidikan? Hendy menegaskan, penyaluran bantuan ini juga merupakan upaya BRI dalam mewujudkan pilar pembangunan dan tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan. 'Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa menjadi motivasi dan pemantik semangat bagi siswa untuk terus belajar dengan lingkungan sekolah yang nyaman serta meningkatkan kualitas infrastruktur sekolah yang lebih memadai sehingga akhirnya sekolah akan menciptakan SDM unggul bagi kemajuan bangsa', imbuhnya.
-
Bagaimana cara ITPLN mencetak lulusan yang siap bersaing? Sebagai institusi yang dipercaya oleh PLN dalam mencetak tenaga ahli di bidang energi, ITPLN terus berkomitmen menghasilkan lulusan berkualitas yang siap bersaing di era global.
-
Bagaimana SMK melatih siswa untuk bekerja mandiri dan tim? Di SMK, siswa dilatih untuk bekerja secara mandiri maupun dalam tim, keterampilan yang sangat berguna di dunia kerja.
General Manager Marketing Gramedia, Yola Putryanie juga menyambut baik kolaborasi antara LOOP dan Gramedia dalam penyelenggaraan Simulasi SBMPTN ini.
"Simulasi SBMPTN merupakan sinergi yang baik antara Gramedia dan LOOP dengan visi untuk mendukung upaya siswa sekolah mencapai target kelulusan. Visi tersebut juga kami perkuat dengan mengajak universitas negeri maupun swasta sebagai lokasi pelaksanaan simulasi. Hal ini sebagai motivasi bagi para siswa semakin dekat dengan jenjang pendidikan yang mereka cita-citakan," ujar Yola.
Pendaftaran simulasi SBMPTN sudah mulai berlangsung sejak Maret 2018. Tak hanya bisa diikuti oleh pelajar kelas XII SMA/SMK, para pelajar yang masih duduk di kelas XI serta mereka yang sudah lulus SMA/SMK juga diperkenankan untuk mendaftarkan diri dan menguji kemampuannya dalam mengerjakan soal SBMPTN.
Siswa-siswi cukup diberi kemudahan dalam melakukan pendaftaran. Registrasi dapat dilakukan secara online melalui portal LOOP di www.loop.co.id/sbmptn-2018/registration dan pembayaran melalui transfer. Setiap peserta yang berhasil mendaftar akan diberikan secara langsung Buku Soal Ujian SBMPTN Saintek & Soshum serta Paket Data LOOP 3 GB yang dibagikan pada hari pelaksanaan Simulasi SBMPTN pada tanggal 21 April 2018. Adanya buku soal diberikan agar siswa-siswi dapat latihan dan mempertajam kemampuannya sebelum hari simulasi berlangsung.
Simulasi SBMPTN ini juga akan semakin seru dengan berbagai hadiah yang disediakan dari pihak LOOP dan Gramedia bagi para peserta dengan nilai terbaik. Hadiah yang tersedia yaitu berupa pulsa dari LOOP dan voucher belanja Gramedia, dan hadiah utama berupa Smartphone Samsung S8, Samsung A5, dan Apple iPhone 7.
"Adanya simulasi SBMPTN ini juga dapat dijadikan bukti bahwa LOOP dan Gramedia secara serius dan konsisten berusaha untuk mewujudkan harapan mencerdaskan anak bangsa. Program Simulasi SBMPTN ini diharapkan mampu menebarkan inspirasi bagi masyarakat untuk bersama-sama memberikan dukungan untuk peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia," tutup Ahmad. (mdk/ara)
Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya
SCTV dan ATVI Gelar Literasi Media bagi Pelajar SDN 09 Manggarai Selatan
Baca SelengkapnyaUTBK menjadi bagian dalam proses seleksi masuk PTN di Indonesia. Ini adalah pintu gerbang yang mengukur pemahaman akademik dan kemampuan calon mahasiswa.
Baca SelengkapnyaATVI dan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV Indosiar, menggelar literasi media bagi lebih 700 siswa SD di Jakarta.
Baca SelengkapnyaAda Persoalan yang serius yang mengharuskan Axioo "memindahkan pabrik" ke SMK di Kuningan.
Baca SelengkapnyaBantuan ini merupakan upaya nyata BRI dalam mendukung usaha pemerintah mendorong kualitas pendidikan di wilayah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T).
Baca SelengkapnyaTelkom Grup melalui salah satu produk digital andalannya, Pijar Sekolah, hadir mendukung transformasi digital sekolah di seluruh Indonesia.
Baca SelengkapnyaPelatihan yang diusung menggunakan konsep real case dan project based learning.
Baca Selengkapnya“Senang sekolah di Jakarta, karena nanti kalau pulang bisa buka bengkel motor di kampung,” jawab Gerry.
Baca SelengkapnyaMasa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru SMK adalah periode penting di awal tahun ajaran.
Baca SelengkapnyaKedua pihak saling berbagi visi misi dan potensi terkait upaya membangun sumber daya manusia yang unggul untuk menghadapi tuntutan era digital
Baca SelengkapnyaKunjungan ini diadakan dalam rangka kerja sama bidang pendidikan untuk mendidik calon-calon penerus bangsa.
Baca SelengkapnyaKerjasama ini ditandai dengan penyelenggaraan kelas intrasekolah Produksi Media.
Baca Selengkapnya