Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ekspansi Bisnis, SHOH Resmikan Studio Animasi di Indonesia

Ekspansi Bisnis, SHOH Resmikan Studio Animasi di Indonesia SHOH Resmikan Studio Animasi. istimewa ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden dan CEO SHOH, Seung-Hyun Oh meresmikan Studio SHOH Entertainment, yaitu sebuah studio animasi kreatif yang didukung oleh para pemuda-pemudi dengan talenta berbakat dan teknologi canggih. Studio ini merupakan bagian dari ekspansi SHOH Enterprise yang berbasis di Singapura yang dimulai pada 2018.

Sebagai salah satu studio animasi yang berkembang pesat di Indonesia, SSE saat ini menampung lebih dari 100 pemuda-pemudi kreatif. Dalam 4 tahun ke depan SSE berencana akan memiliki kurang lebih 500 karyawan permanen.

Studio SHOH menyediakan layanan dari konsep hingga penyelesaian, mulai animasi 2D dan 3D, pengembangan karakter, efek visual, production, direction, hingga post-production. "SSE bermaksud untuk memberikan hasil akhir dari suatu pekerjaan dengan kualitas tinggi untuk berbagai saluran media ke seluruh dunia," ujar Seung-Hyun Oh dikutip dari keterangannya di Jakarta, Minggu (17/3).

SHOH bertujuan untuk menjadi perusahaan penyedia animasi terkuat, yang secara agresif akan membentuk industri animasi global. Untuk mencapai tujuan itu, studio ini bekerja sama dengan beberapa klien internasional, seperti SamG animation, Synergy Media, Ocon, Man of Action, Zag Toon, Warner Bros, Nickelodeon, Disney, dan lainya.

SSE dibangun atas rekam jejak dari Produser Seung-Hyun Oh selama 27 tahun berkarya di industri animasi sembari memimpin berbagai produksi, distribusi, peraih berbagai macam penghargaan untuk konten animasi, memiliki andil pada karya cerita yang sukses di kancah internasional, seperti Avatar the Last Airbender, Tron Uprising, Tinkerbell: Never Beast, Wonderful Days, Kiko, dan Zak Storm.

Untuk menjalankan studio animasi kreatif ini Seung-Hyun Oh dibantu oleh Wakil Presiden di bagian Produksi Baek Dong Jin (Pororo, Friends and Heroes, The Adventure of Charlotte and Henry) yang turut memiliki andil di dalam studio baru, serta Han Jung Hun sebagai Kepala Pengoperasian studio.

SSE telah mulai beroperasi dengan 4 proyek kolaborasi dalam pipeline-nya saat ini dan berniat mendapatkan lebih dari 8 acara serial TV, serta 2 film animasi dalam produksi selama 3 tahun ke depan.

Perusahaan berharap dapat membawa lebih banyak lagi proyek dengan bekerja sama di bawah satu atap untuk memperluas penjualan sampai tingkat internasional dan memperluas pasar marketing untuk proyek ke depannya dengan membuat distribusi sendiri untuk memastikan keberhasilan secara global.

SSE akan segera menjadi solusi production untuk industri animasi global bersamaan dengan konten yang sedang meledak di pasaran dengan menyediakan konten anak-anak yang berkualitas tinggi dan hiburan ke pasar Indonesia, baik untuk media lama maupun baru.

"SSE juga akan berkolaborasi dengan perusahaan start-up teknologi, produsen mainan untuk distribusi ritel, dan platform lainnya untuk memberikan hiburan anak-anak terbaik di Indonesia. Tapi, bukan hanya hiburan yang ingin SSE berikan, melainkan juga pengaruh yang bagus di sektor pendidikan," kata Seung-Hyun Oh.

Educational entertainment, yang lebih dikenal juga dengan edutainment, juga merupakan salah satu fokus poin penting SSE. Dengan memproduksi konten edutainment dan kurikulum berkualitas tinggi, serta lokalisasi dan distribusi konten edutainment yang terbukti di luar negeri ke Indonesia, SSE ingin menjadi bagian besar dari pendidikan yang layak bagi generasi muda di Indonesia, yang sekarang merupakan kelompok populasi terbesar di negara ini yang memiliki lebih dari 100 juta orang.

"Oleh karena itu, SSE berkontribusi sebagai penyedia konten berkualitas tinggi dari dasar, dengan membuka Animation Institute yang didukung oleh Lenovo," kata Seung-Hyun Oh.

Seung-Hyun Oh mengatakan bahwa tujuan dan harapan dari institut ini adalah memberikan kembali harapan kepada masyarakat dengan menyediakan aksesibilitas bagi talenta muda dengan pengetahuan dan pengalaman dalam bisnis, dengan Animation Institute yang didukung oleh Lenovo.

"Kami percaya pertumbuhan bisnis ke depannya akan signifikan. Di akademi ini kami akan mengembangkan keterampilan dan imajinasi mereka, dan percaya mereka dapat bersaing dengan talenta dalam bidang animasi di belahan dunia lainnya. Sebagai pendidikan vokasi, akademi ini harus menjadi salah satu pilihan terbaik bagi mereka yang ingin selangkah lebih maju dari yang lain," ujar Seung-Hyun Oh.

Seung-Hyun Oh melanjutkan, SSE akan terus mendorong batas melalui ekspansi dan kolaborasi yang signifikan, karena kepercayaan pada industri kreatif dan talenta muda Indonesia sangat kuat. "Berbeda dengan industri umum lainnya, seperti manufaktur atau teknologi. Saya sangat percaya bahwa jika kita, orang-orang di industri kreatif, dapat fokus dan bekerja sangat keras, Indonesia dapat mencapai tingkat atas setara dengan Hollywood dalam jangka waktu lebih cepat dibandingkan dengan industri lainnya. Indonesia dapat menjadi salah satu pembuat konten terkuat yang didukung oleh generasi muda kreatif negara ini," kata Seung-Hyun Oh.

(mdk/idr)
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Startup Studio Umumkan Buka Kolaborasi dengan Berbagai Sektor
Startup Studio Umumkan Buka Kolaborasi dengan Berbagai Sektor

Seiring dengan berjalannya waktu startup yang difasilitasi oleh Kominfo saat ini sudah semakin bervariasi.

Baca Selengkapnya
Menaker: BLK Komunitas Sarana Penting Tingkatkan Kompetensi SDM
Menaker: BLK Komunitas Sarana Penting Tingkatkan Kompetensi SDM

Kemnaker akan terus membangun BLK Komunitas karena BLK Komunitas ini menjadi salah satu sarana penting dalam meningkatkan kompetensi SDM Indonesia

Baca Selengkapnya
Menhan Prabowo Bangun SMA Taruna Nusantara di 6 Lokasi, Anggarannya Rp1,4 Triliun
Menhan Prabowo Bangun SMA Taruna Nusantara di 6 Lokasi, Anggarannya Rp1,4 Triliun

Salah satu, SMA Taruna Nusantara akan dibangun di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Selengkapnya
Punya Potensi Lengkap, Santri Digitalpreneur Digelar di Ponpes Banyuwangi
Punya Potensi Lengkap, Santri Digitalpreneur Digelar di Ponpes Banyuwangi

Sandiaga mengatakan, Banyuwangi sengaja dipilih program yang telah berjalan empat tahun tersebut karena memiliki potensi ekonomi yang lengkap.

Baca Selengkapnya
Keren Abis! Potret Studio Baru Happy Asmara, Sudah Terlihat Megah Meski Belum Sepenuhnya Rampung
Keren Abis! Potret Studio Baru Happy Asmara, Sudah Terlihat Megah Meski Belum Sepenuhnya Rampung

Mari kita lihat potret menakjubkan gedung baru milik Happy Asmara yang sedang dalam tahap awal pembangunan, dijadwalkan selesai pada pertengahan 2024.

Baca Selengkapnya
FOTO: Sharp Indonesia Resmikan Pabrik AC Senilai Rp582 Miliar di Karawang, Begini Penampakannya
FOTO: Sharp Indonesia Resmikan Pabrik AC Senilai Rp582 Miliar di Karawang, Begini Penampakannya

Pabrik AC Sharp yang berdiri di lahan seluas 3,5 hektare ini mengusung konsep ramah lingkungan dengan nilai investasi sebesar Rp582 miliar.

Baca Selengkapnya
Cara Kemenparekraf Genjot Industri Kreatif, Game dan Film Terus Didorong
Cara Kemenparekraf Genjot Industri Kreatif, Game dan Film Terus Didorong

Langkah-langkah ini guna mendorong ekonomi kreatif di Indonesia semakin semarak.

Baca Selengkapnya
600.000 Kreator di Indonesia Dapat Cuan dari Youtube per Desember 2022
600.000 Kreator di Indonesia Dapat Cuan dari Youtube per Desember 2022

Konten kreator bisa menjadi tulang punggung ekonomi digital Indonesia.

Baca Selengkapnya
Segera Beroperasi Penuh, Pabrik INKA Banyuwangi Bakal Banyak Serap Tenaga Kerja Lokal
Segera Beroperasi Penuh, Pabrik INKA Banyuwangi Bakal Banyak Serap Tenaga Kerja Lokal

Dengan beroperasi secara penuh, pabrik kereta terbesar se-Asia Tenggara tersebut membutuhkan banyak tenaga kerja yang diprioritaskan bagi putra-putri Banyuwangi

Baca Selengkapnya
Perusahaan Jepang di RI Serap 10.000 Pekerja Magang Selama 2023, Ada Mahasiswa dan Siswa Sekolah Menengah
Perusahaan Jepang di RI Serap 10.000 Pekerja Magang Selama 2023, Ada Mahasiswa dan Siswa Sekolah Menengah

Pada tahun ini, laporan melibatkan 259 perusahaan Jepang sebagai responden, di mana sebanyak 201 perusahaan adalah anggota JCC.

Baca Selengkapnya
Majukan Ekonomi Syariah, BSI Tebar Beasiswa Rp5,5 Miliar
Majukan Ekonomi Syariah, BSI Tebar Beasiswa Rp5,5 Miliar

Pemberian beasiswa itu bagian dari upaya BSI untuk ikut membangun kemajuan ekonomi syariah dan mengajak para mahasiswa untuk menjadi pengusaha muda.

Baca Selengkapnya
Bertemu Pimpinan Perusahaan di Miyagi Jepang, Sekjen Kemnaker Bahas Program SSW dan TITP
Bertemu Pimpinan Perusahaan di Miyagi Jepang, Sekjen Kemnaker Bahas Program SSW dan TITP

Sekjen Anwar Sanusi bertemu dengan pimpinan perusahaan penempatan yang ada di Prefektur Miyagi Jepang.

Baca Selengkapnya