Rangkuman Pagi

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akan menggelar musyawarah nasional (Munas) ke-2 di Solo, Jawa Tengah. Agenda tersebut dipastikan akan dihadiri oleh ribuan kader Hanura dari berbagai daerah.

"Munas Hanura ke-2 pada tanggal 20 sampai 22 Februari 2015 di Solo akan dihadiri oleh sekitar 2.000 orang, dari jumlah itu peserta resmi dari kalangan pengurus dan kader partai kurang lebih 1.400 orang, selebihnya adalah peninjau dan undangan. Jumlah ini kemungkinan besar akan bertambah karena biasanya hadir juga para penggembira," kata Ketua Panitia Munas, Bambang Sujagad dalam rilisnya, Jumat (19/12).

Menurutnya Munas Hanura ke-2 ini mengusung tema besar melayani. Hal ini sebagai perwujudan jika kekuasaan tertinggi atau pemegang suara adalah pengurus daerah.

"Motto munas kali ini adalah melayani yang maknanya partai dan panitia ingin melayani kader-kader dan pengurus partai di daerah sebagai pemegang kedaulatan partai. Pengurus di daerah itulah yang memiliki kedaulatan atas partai ini dalam munas, oleh karena itu kami sebagai panitia ingin melayani mereka dengan sebaik-baiknya sehingga munas nanti dapat menghasilkan keputusan yang baik untuk masa depan partai," terang dia.

Sementara itu, Kecelakaan terjadi di layang tol Kuningan, Jakarta Selatan, antara mobil Toyota Innova bernomor polisi B 1348 RFY menabrak truk. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 4.43 WIB, Sabtu (20/12).

Belum diketahui penyebab kecelakaan. Berdasarkan informasi dari TMC Polda Metro Jaya, polisi yang ada di lokasi masih menangani kecelakaan tersebut.

Kecelakaan juga terjadi di Km 7 Tol Kembangan arah Tangerang. Truk trailer bernomor polisi B 9440 UEJ terguling di badan jalan hingga menyebabkan lalu lintas tersendat di sekitar lokasi.

Sedangkan di depan Hotel Sultan, Semanggi, mobil Suzuki Ertiga bernomor polisi B 1312 BQ terbalik.

Sisi lain kehidupan, heboh jasa penghulu nikah siri di Tebet. Lokasinya terlihat cukup sederhana. Rumah bercat warna pink ini menawarkan jasa bagi pasangan yang ingin nikah siri. Lokasinya terletak di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Di depan rumah, terpasang papan warna putih bertuliskan "Konseling Agung Prof. DR. KH Aulia, MA". Kemudian di bawahnya ada tulisan "Membantu Pencerahan dan Problematika Kehidupan Umat Manusia." Tidak ada tulisan khusus tentang jasa nikah siri.

Kabar kantor itu menyediakan penghulu untuk nikah siri berawal dari social media. Brosur berwarna kuning menyebar luas di medsos terutama di Twitter. Pada Kamis (18/12) lalu, merdeka.com menelusuri alamat yang tercantum dalam brosur tersebut. Ternyata alamat itu benar adanya.



KOMENTAR ANDA